Menu Close
Profesor of Science Education, Universitas Negeri Semarang

Prof. Dr. Woro Sumarni, M.Si, dosen di Jurusan Kimia FMIPA dan Pascasarjana Universitas Negeri Semarang. Mengampu matkul Pembelajaran etnosains (S1), EtnoSTEM dan Literasi Kimia (S2), dan Etnosains dan Pembelajaran IPA Interdisipliner(S3).
Sebanyak 14 Buku/Book Chapter yang telah diterbitkan, antara lain: Etnosains dalam pembelajaran kimia (2018), Book Chapter: Penyiapan Guru Abad 21 -Pembelajaran Inovatif untuk Penyiapan Guru Sains Abad 21 / Bab 5 (2018), Book Chapter Pembentukan Karakter konservasi melalui Strategi Pembelajaran IPA (2018), Model Pembelajaran Kimia Organik Bahan Alam Berpendekatan STEM Terintegrasi Etnosains (2019), Buku Ajar Strategi Pembelajaran Kimia (2020), Literasi Kimia : Apa, Mengapa, Bagaimana (2021), dan Book Chapter Berkreasi Mendesain Pembelajaran Berbasis Etnosains untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (2021).
Bidang Keahlian adalah Ilmu Pendidikan IPA. Fokus penelitian adalah Model Pembelajaran terintegrasi Etno-STEM, Kearifan lokal untuk pembelajaran, Keterampilan Abad ke-21, Literasi Sains/Kimia, dan Karakter Konservasi.

Experience

  • –present
    Profesor of Science Education, Universitas Negeri Semarang

Education

  • 2018 
    Universitas Negeri Semarang, Dosen dengan Kinerja Tri Darma terbaik 3 dan dosen dengan kinerja HKI terbaik 2 tingkat UNNES tahun 2021