Menu Close

Blog

Peluncuran kantor The Conversation Indonesia di UII Yogyakarta

The Conversation Indonesia meluncurkan kantor keduanya di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada Kamis, 11 Mei 2023, di Gedung Dr. Sardjito, Kampus Terpadu UII.

Seremoni peluncuran dilakukan oleh Rektor UII Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. dan CEO/Publisher The Conversation Indonesia, Prodita Kusuma Sabarini.

Rektor UII - Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D.

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. menyambut gembira kerjasama ini dan melihat peran penting kolaborasi media dan akademisi di era digital ini.

“Terima kasih pada The Conversation Indonesia atas kepercayaannya. Kerjasama ini bisa jadi tonggak melantangkan kesadaran akan pentingnya data untuk kita mengambil sikap di era post-truth,” kata Fathul.

Peluncuran kantor The Conversation Indonesia diikuti dengan Diskusi Publik bertajuk “Apakah politik identitas masih relevan dalam kampanye pemilu 2024 di media sosial?” yang menghadirkan Ismail Fahmi, Ph.D, Dosen Informatika UII, Founder Drone Emprit, Rizki Dian Nursita, M.H.I, Dosen HI UII, Wawan Mas’udi, Ph.D, Dekan Fisipol UGM, Shafiq Pontoh Chief Strategy Officer Provetic sebagai narasumber dan dipandu oleh Chief Editor/ Content Director TCID, Ika Krismantari.

Diskusi Publik:

Tajuk ini kami pilih untuk memantik perdebatan publik jelang Pemilu 2024, yang melibatkan kalangan peneliti dan akademisi. Kami ingin mendorong isu-isu strategis lainnya seperti hak-hak sipil, krisis iklim dan transisi energi, serta perlindungan pekerja informal, terus bergulir dalam perbincangan publik.

Prodita K. Sabarini - CEO/Publisher The Conversation Indonesia.

“Kami sangat ingin mengajak akademisi untuk mengangkat isu-isu strategis yang penting untuk dibahas selama masa kampanye agar informasi tidak hanya dimonopoli oleh isu ketokohan. Dengan mendorong isu-isu strategis di luar ketokohan, kami berharap bisa meningkatkan proses demokrasi Indonesia,” ungkap Prodita Kusuma Sabarini, CEO/Publisher The Conversation Indonesia.

Acara peluncuran kantor The Conversation Indonesia di UII dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, diantaranya Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah V Yogyakarta, dan sejumlah media.

Kantor baru The Conversation Indonesia di Kampus UII Yogyakarta.

Pintu ‘rumah baru’ kami di UII Yogyakarta selalu terbuka untuk komunitas sains dan riset di Yogya.

Mari berkolaborasi!

Want to write?

Write an article and join a growing community of more than 183,000 academics and researchers from 4,949 institutions.

Register now