Menu Close
Ph.D/Dosen, Universitas Brawijaya

Ika Nurhayani adalah dosen pada Program Studi Magister Ilmu Linguistik di Universitas Brawijaya, Malang. Pada tahun 2008, Ika mendapatkan beasiswa Fulbright Presidential Scholarship untuk belajar di Amerika Serikat dan mendapatkan gelar Ph.D dari Cornell University pada tahun 2014. Disertasinya berjudul ‘A Unified Account of the Syntax of Valence in Javanese’.
Pada tahun 2020-2021, Ika menjadi anggota tim Virallanguages Indonesia, yang merupakan bagian dari virallanguages.org, kelompok sukarelawan yang terdiri dari para ahli bahasa dan aktivis yang menyediakan informasi mengenai Covid-19 dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia (http://virallanguages.org/id/home/).
Pada tahun 2021, Ika juga terpilih menjadi pembicara utama (keynote speaker) dalam simposium internasional mengenai bahasa Jawa (ISLOJ 8) yang diadakan oleh University of Maryland, University of Oslo dan Universitas Negeri Malang (https://www.aifis.org/lectures-and-workshops/2021/2/21/international-symposium-on-the-languages-of-java).

Experience

  • –present
    Ph.D/Dosen, Universitas Brawijaya

Education

  • 2014 
    Cornell University, Ph.D in Linguistics