Menu Close
Dosen Manajemen Sumber Daya Manusia Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Jakarta

Alumni Universitas 17 Agustus 1945 Jurusan Administrasi dengan gelar (Drs) tahun 1988, melanjutkan S2 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (STIA-LAN RI) dan mendapatkan gelar M.Si tahun 2002. Memperoleh sertifikasi MSDM dengan gelar Certified Human Resource Professional (CHRP) dari Unika Atmajaya tahun 2018.

Mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dari 1985--2015,dengan pangkat Pembina Tingkat I IV/b dan Jabatan terakhir Kepala Bagian Administrasi Pengadaan dan Kenaikan Pangkat PNS. Mengikuti pelatihan atau menjadi delegasi di dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan,Brunei, Timor Timur, Korea, dan Jepang.
Selama bekerja di BKN, menjadi dosen di berbagai STIA LAN, UT, dan berbagai Perguruan Tinggi Swasta. Menjadi editor Buletin kepegawaian, dan aktif menulis artikel Kepegawaian dan menerbitkan jurnal yang fenomenal berkaitan dengan Konsep Pembaharuan Rekrutmen dan Seleksi yang menjadi cikal bakal Pengadaan PNS terpusat. Ide dasar penulisan jurnal tersebut pasca mengikuti workshop reformasi birokrasi selama satu bulan di Korea Selatan.

Bergabung dengan UPN Veteran Jakarta, sebagai dosen PNS tetap setelah pindah instansi dari BKN ke Kementerian Riset dan Teknologi tahun 2015. Selama menjadi dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan mata kuliah utama rumpun MSDM, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Kepemimpina. Artikel yang diterbitkan sesuai road map bidang Manajemen Sumber Daya Manusia antara lain Konsep Pembaharuan Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil, Civil Service Management System and Corruption, The Development of Depok's Civil Service Training System, Pengembangan Sistem Pengembangan Dosen UPNVJ, Standar Kinerja Jabatan Fungsional Umum UPNVJ, Penerapan Metode dan Kompetensi Dosen Ekonomi Syariah, dan book chapter yang diterbitkan oleh Thailand Civil Service Commision terkait Penilaian Kinerja PNS di 10 negara ASEAN.

Menguasai bahasa Inggris tulisan dan lisan dan memimpina delegasi Indonesia dalam bidang kepegawaian di Jepang tahun 1991 dan Thailand tahun 2005.

Experience

  • –present
    Dosen Manajemen Sumber Daya Manusia Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Jakarta

Education

  • 2002 
    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Drs., M.Si., CHRP., CMiP