Articles on Islam

Displaying all articles

Penelitian saya menunjukkan bahwa pemimpin politis dari negara-negara baru merdeka lebih memilih untuk tetap menganut sistem peradilan kolonial daripada menggunakan hukum agama. www.shutterstock.com

Penjajahan yang sebabkan ekstremisme Islam, bukan aturan syariat

Tidak ada ketegangan melekat antara syariat, hak asasi dan peraturan hukum. Seperti peggunaan agama dalam politik, penerapan syariat bergantung pada siapa yang menggunakannya dan mengapa.
Muslim Selandia Baru berasal dari beberapa negara di dunia termasuk Kepulauan Pasifik, Asia, Timur Tengah, dan Afrika. AAP/Martin Hunter

Dari Mahometan ke Muslim Kiwi: sejarah populasi Muslim Selandia Baru

Mengingat damainya kehidupan Muslim Selandia Baru, tidak mengejutkan jika keluarga korban tetap murah hati dan pemimpin Muslim bereaksi tanpa amarah terhadap tragedi tersebut.
Seorang ibu mengajar anaknya membaca Alquran di dalam sebuah mesjid di Indonesia. www.shutterstock.com

Hijab di Indonesia: Sejarah dan kontroversinya

Budaya hijab di Indonesia sudah berubah seiring berjalannya waktu. Saat ini, hijab sudah semakin populer, tetapi mengapa masih menjadi kontroversi?
Saliha (kiri) and Alexia pada 2012. Alexia tidak lagi mengenakan cadar. Agnès De Feo

Cerita perempuan Prancis setelah menanggalkan niqab

Sejumlah perempuan yang pernah menggunakan dan membela hak penggunaan cadar tertutup penuh yang dikenal sebagai niqab memilih untuk berhenti menggunakannya. Dua perempuan membagi kisah mereka.
Islam melarang pemerkosaan dalam perkawinan. Di Indonesia pemerkosaan dalam perkawinan jarang dibicarakan meski data menunjukkan hal itu terjadi pada banyak perempuan. www.shutterstock.com

Larangan Islam atas pemerkosaan dalam perkawinan

Islam mengajarkan kasih sayang dan kebaikan, maka pemerkosaan dalam perkawinan, yang juga banyak terjadi di Indonesia, jelas dilarang agama.
ISIS telah menggunakan propaganda penuh fantasi yang menggambarkan Negara Islam tersebut sebagai sebuah wilayah yang penuh kebahagiaan melalui media sosial untuk mendapatkan pendukung. www.shutterstock.com

Lewat propaganda berisi fantasi ISIS merekrut anggota

ISIS telah kehilangan sebagian besar wilayahnya, tapi penting menyadari bahwa ISIS bisa menggunakan internet dan media sosial untuk merekrut anggota dan menyebar propaganda.

Top contributors

More