Menu Close

Budhi Sholeh Wibowo

Associate professor in Supply Chain Engineering, Universitas Gadjah Mada

Budhi Sholeh Wibowo adalah seorang pakar dalam manajemen operasi dan rantai pasok dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam penelitian akademik dan konsultasi industri. Saat ini, Budhi menduduki posisi dosen di Universitas Gadjah Mada, di mana ia tidak hanya melakukan penelitian terkini di bidang rantai pasok, tetapi juga mendidik generasi pemimpin rantai pasok di masa depan.

Dengan gelar Doktor Teknik (Engineering Doctorate/EngD) dari TU Eindhoven dan juga gelar Magister Bisnis (MBA) dari Taiwan Tech, Budhi banyak menggabungkan pendekatan bisnis-praktis dan analitis-teknikal dalam pekerjaan. Penelitian akademisnya berfokus pada rantai pasok digital, analitika data, dan tata logistik berkelanjutan. Kontribusinya dalam bidang ini telah diterbitkan dalam jurnal-jurnal internasional terkemuka seperti International Journal of Production Research, Flexible Manufacturing Systems, dan Applied Mathematical Modeling.

Selain berkegiatan di dunia akademis, Budhi juga sering diundang untuk menjadi konsultan dan membantu industri dalam mengoptimalkan sistem rantai pasok mereka. Keahlian dan pendekatannya yang praktis dalam pemecahan masalah telah memberinya reputasi sebagai konsultan terpercaya di bidang rantai pasok.

Experience

  • 2017–present
    Dosen, Universitas Gadjah Mada

Professional Memberships

  • Persatuan Insinyur Indonesia
  • Institut Supply Chain dan Logistik Indonesia