Menu Close

Articles on data pribadi

Displaying all articles

Pada 2017, biro kredit Equifax mengumumkan bahwa informasi pribadi 143 juta orang Amerika Serikat – sekitar tiga perempat dari semua orang dewasa – bocor dalam suatu insiden pembobolan data. AP Photo/Mike Stewart

Ransomware, pembobolan data, serangan siber: apa kaitannya dengan informasi pribadimu, dan seberapa besar risikonya?

Bayangkan organisasi yang menyipan data Anda diretas. Bagaimana cara menilai risiko ancamannya, dan apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda sendiri?
Tangki penyimpanan Colonial Pipeline. Pada 7 Mei 2021, perusahaan jaringan pipa bahan bakar ini mengalami serangan siber ransomware. (AP Photo/Seth Wenig)

Meningkatnya serangan siber ransomware selama pandemi COVID-19 dapat membawa kita pada era baru internet

Jumlah data dan transaksi online membludak. Hal itu dapat meningkatkan kemungkinan serangan siber, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengatur bagan di internet.
Bukan hanya kamu; kebanyakan situs e-commerce memiliki desain yang menyulitkan atau bahkan mengelabui pengguna. fizkes/iStock via Getty Images

Apa itu “Dark Pattern” – praktik-praktik desain web yang bertujuan untuk mengelabui dan mengeksploitasi pengguna?

Tombol dengan label yang menipu, pilihan yang susah batalkan, desain web yang menyembuyikan menu tertentu – begitulah contoh “dark pattern” yang dipakai situs web untuk mengelabui para pengguna.

Top contributors

More