Articles on DNA

Displaying all articles

Ikan badut. Ikan kecil yang hidup bersimbiosis dengan anemon laut ini, mudah dikenali berkat warna tubuhnya yang jingga terang dengan garis-garis putih lebar. Ritkis/Wikimedia Commons

Teka-teki mengapa badan Nemo, sang ikan badut, bergaris tiga terpecahkan

Anak-anak kita pasti kenal dengan Nemo si ikan badut bintang film Pixar. Tapi kenapa Nemo memiliki tiga garis, bukan satu atau dua? Biologi perkembangan dan evolusi mengungkapkan jawabannya.
Matahari terbenam tampak melintasi Port Warrender ke Dataran Tinggi Mitchell di pantai Kimberley. Itu ada di daerah Wunambal Gaambera. Mark Jones Films (dengan izin)

Cara sampai ke Australia … lebih dari 50.000 tahun lalu

Manusia pertama yang sampai ke Australia mungkin menavigasi lautan unuk menyeberang hingga barat laut pesisir benua tersebut lebih dari 50.000 tahun lalu.
Petugas forensik mengambil sampel DNA dari noda darah dengan kapas dari kasus pembunuhan. Igorstevanovic/Shutterstock

Sains Sekitar Kita: Kisah Herawati Sudoyo jatuh cinta pada riset DNA

Dia meletakkan dasar pemeriksaan DNA forensik kasus terorisme.
Ilmu biologi molekuler, dengan penelitian DNA, membantu penegak hukum melacak pelaku bom bunuh diri dan kejahatan laiannya.
Genetika manusia Indonesia adalah hasil pencampuran genetika nenek moyang keturunan manusia modern (Homo sapiens) www.shutterstock.com

Dari mana manusia Indonesia berasal?

Genetika manusia Indonesia adalah percampuran dari berbagai kelompok manusia. Penelitian kami menunjukkan adanya pembauran.

Top contributors

More