Menu Close

Articles on Media Sosial

Displaying 1 - 20 of 68 articles

Saat ini, semakin banyak orang yang menjadi kreator konten. Namun, banyak konten yang diunggah justru kontroversial dan memicu polemik sosial. (Unsplash/Steve Gale)

Bagaimana kreator konten bisa menghasilkan karya yang berpihak pada masyarakat dan kemanusiaan

Semakin banyak orang kini menjadi kreator konten. Namun, banyak konten yang diunggah justru kontroversial dan memicu polemik sosial. Konsep “kewarganegaraan digital” dalam berkarya bisa jadi solusi.
Aktivis Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) menggelar aksi Kamisan di depan Istana Merdeka, Jakarta, tahun lalu. JSKK meminta Presiden Joko “Jokowi” Widodo segera menuntaskan kasus pelanggaran HAM di masa lalu . Galih Pradipta/Antara Foto

Agar terekam dan tak pernah mati: membawa ingatan ‘65 ke ruang virtual

Upaya menawarkan narasi alternatif dari Peristiwa 1965 terus berlangsung di dunia digital.
Saat kita melihat jaringan online kita lewat analogi pipa, bukan prisma, jumlah yang kecil akan menjadi penting dan tampak berharga. (Shutterstock)

Dalam hubungan di sosial media, yang besar bukan berarti lebih baik

Jika Anda ingin memberi dan mendapatkan bantuan dari jaringan online Anda, penelitian baru menyarankan agar jumlah “teman” Anda tetap rendah.
(Shutterstock)

Merombak online learning yang “kikuk” butuh kolaborasi antara guru, siswa, dan ahli teknologi

Pengalaman online learning seorang pelajar bisa sangat “kikuk” dan berbeda dengan dunia media sosial. Hanya mencontoh gaya kelas jaman dulu ke bentuk digital tidak cukup. Perlu suatu perombakan total.

Top contributors

More