Menu Close

Articles on hak anak

Displaying all articles

Aktivitas berbagi informasi tentang anak di media sosial adalah fenomena yang semakin marak, terutama di kalangan ibu-ibu. Ivan Marc/shutterstock.

Riset: literasi digital tak pengaruhi aktivitas orang tua berbagi informasi anak di media sosial

‘Sharenting’ atau aktivitas orang tua membagikan informasi anak di media sosial memiliki berbagai risiko. Untuk menghindarinya, orang tua perlu memiliki literasi digital. Benarkah demikian?
Calon presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo dalam debat perdana capres 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum Jakarta, 12 Desember 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Gizi anak jadi bahan kampanye calon presiden, apa masalah dan solusinya?

Isu gizi melibatkan hubungan yang kompleks antara berbagai intervensi, termasuk aspek ekonomi, budaya, pengetahuan, dan perilaku.
Studi dari IJRS yang menganalisis 735 putusan pengadilan sepanjang 2018-2020 menunjukkan kasus kekerasan seksual banyak terjadi di lingkungan yang dekat dengan korban. (TCID/Flourish)

Data Bicara: negara gagal lindungi mayoritas korban yang alami kekerasan seksual di lingkungan terdekat

IJRS membedah 735 putusan pengadilan selama 2018-2020 dan menemukan mayoritas korban kekerasan seksual adalah anak perempuan di bawah umur yang diperkosa pacar atau keluarga sendiri.
Perempuan dan anak-anak terancam terlantar di kamp pengungsi di Suriah. Ahmed Mardnli/EPA

Analisis: pemerintah perlu memulangkan keluarga eks ISIS

Di luar pertimbangan kemanusian, ada risiko lain yang dihadapi bila keluarga bekas anggota ISIS – khususnya anak-anak – tidak dipulangkan.
Polusi udara yang parah dapat mempercepat degenerasi neuron ketika otak berada pada puncak perkembangannya - selama masa kanak-kanak. Dalam gambar, seorang anak di Beijing. (Shutterstock)

Polusi udara di kota-kota besar di dunia berpengaruh pada penurunan kognitif anak, Alzheimer, dan kematian

Pencemaran udara akibat aktivitas manusia, seperti yang terjadi saat ini di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Mexico City, Jakarta, New Delhi, Beijing, Los Angeles, Paris dan London, sudah melampaui…

Top contributors

More