Menu Close

Articles on Pengobatan tradisional

Displaying all articles

Banyak orang antre untuk pengobatan tradisional Ida Dayak di Markas Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, 3 April 2023. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Pengobatan alternatif dan klaim kesembuhan penyandang disabilitas: mispersepsi yang perlu diluruskan

Kita semua bertanggung jawab untuk terus mengawal pemenuhan hak-hak kesehatan yang inklusif. Kita harus mengakhiri mispersepsi dan stigma terkait penyandang disabilitas.
Meski upaya baru-baru ini untuk mempertahankan praktik penyembuhan tradisional di Cina, pengobatan modern menggantikan pengobatan tradisional di sana. Jean-François Chénier

Apakah pengobatan Cina tradisional memiliki tempat dalam sistem kesehatan?

Hanya ada satu obat dan kata sifat seperti tradisional dan “Barat” tidak relevan. Sebaliknya, ilmu kedokteran adalah tentang kemanjuran dan keamanan, dibuktikan melalui penelitian ilmiah.
Lukisan kerokan di becak di Yogyakarta. Kerokan bisa membuat ketagihan psikologis karena ada interaksi antara pengerok dan yang sakit. Shutterstock

Masuk angin? Kerokan saja

Dari sudut pandang ilmiah, kerokan bisa jadi tidak masuk akal, tetapi ia tetap cara populer di beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Hati-hati, kerokan bisa bikin ketagihan!

Top contributors

More