Menu Close

Articles on Luar angkasa

Displaying 1 - 20 of 31 articles

Stock-Asso/Shutterstock

Apa yang ada di luar alam semesta?

Untuk mengetahui apa yang ada di luar angkasa, tempat yang baik untuk memulai adalah mencari tahu di mana ruang angkasa - alam semesta kita - berakhir.
Para astronom berpikir tempat yang paling mungkin untuk menemukan kehidupan di galaksi adalah planet Bumi super, seperti Kepler-69c, yang terlihat dalam gambar ini. NASA Ames/JPL-CalTech

Para astronom terus temukan Bumi lain yang lebih besar dan lebih layak huni

Bumi super yang baru ditemukan menambah daftar planet di sekitar bintang lain yang menawarkan peluang terbaik untuk menemukan kehidupan dan menjadi kandidat yang luar biasa.
Solusi untuk persamaan Einstein yang terkenal pada abad ke-20 menggambarkan ‘lubang cacing’, atau terowongan melalui ruang-waktu. Mark Garlick/Science Photo Library via GettyImages

Ahli astrofisika jelaskan apa itu lubang cacing

Ahli astrofisika menjelaskan apa yang dimaksud dengan lubang cacing dan bagaimana terowongan ruang-waktu teoritis ini muncul dalam solusi untuk serangkaian persamaan yang berusia puluhan tahun.
Pluto, planet kerdil terbesar. Gambar ini diambil oleh pesawat ruang angkasa New Horizons NASA. NASA/JHUAPL/SwRI

Curious Kids: Apa itu planet kerdil?

Planet kerdil di Tata Surya kita dingin, gelap, jauh, dan penuh kejutan.
file l j.

Curious Kids: Apa ada kehidupan di galaksi lain?

Mungkin ada lebih dari satu juta planet di alam semesta untuk setiap butir pasir di Bumi. Itu banyak sekali planetnya. Dugaan saya adalah bahwa mungkin ada kehidupan di tempat lain di Semesta.
Bandar antariksa yang dekat dengan ekuator sangat ideal untuk peluncuran orbit rendah. Saat ini hanya ada dua situs, dan keduanya berada di Amerika Selatan. Shutterstock

Bandar antariksa Biak ditargetkan menjadi situs peluncuran dekat ekuator pertama di Pasifik

Indonesia diproyeksikan segera menyusul India dan Cina setelah bulan ini Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengumumkan rencana pembangunan bandar antariksa di Biak, Papua.

Top contributors

More