Menu Close

Articles on bunuh diri

Displaying all articles

Warga di depan rontgen toraks paru saat pelaksanaan layanan keliling deteksi tuberkulosis (TBC) di Pukesmas Belawan, Medan, Sumatera Utara, 1 Desember 2023. ANTARA FOTO/Yudi/rwa

Mengapa layanan kesehatan jiwa penting bagi pasien tuberkulosis? Ini strateginya

Individu terinfeksi atau pasien TBC mempunyai risiko peningkatan masalah kesehatan jiwa selama proses diagnosis, pengobatan, dan pemulihan. Langkah strategis diperlukan untuk menjawab masalah ini.
Hampir 1 dari 5 remaja di seluruh dunia secara sengaja menlukai diri mereka setiap tahunnya. (xijian/E! via Getty Images)

Kenapa remaja melakukan self-harm? Psikolog klinis jelaskan cara membantu anak muda meredakan tekanan emosional

Riset baru menunjukkan banyak anak muda melaporkan rasa lega sesaat setelah tindakan self-harm. Tapi ada cara-cara untuk membantu remaja menggantikan perilaku melukai dengan kebiasaan yang sehat.
Studi menunjukkan 4,75% dari remaja usia 13-18 tahun di seluruh Indonesia pernah berpikiran bunuh diri setidaknya sekali dalam setahun terakhir. Shutterstock

Merawat kesehatan mental siswa perlu lebih dari sekadar BK

Kasus bunuh diri siswi SMP 147 Jakarta Timur membuat komunitas pendidikan mempertanyakan kesehatan mental di lingkungan sekolah. Akademisi menyarankan tiga hal untuk memperbaikinya.

Top contributors

More