Menu Close

Articles on Merokok

Displaying all articles

Usia produktif bisa hilang karena risiko kecelakaan tinggi saat orang tidak pakai helm saat naik motor. Seorang warga mengendarai sepeda motor tanpa helm sambil menggendong kedua anaknya di Banyuwangi, 4 Juli 2020. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/wsj.

Riset: bonus demografi Indonesia bisa hangus karena gaya hidup buruk pada usia muda

Penurunan angka kelahiran dan peningkatan usia harapan hidup (UHH) menyebabkan perubahan struktur umur penduduk di Indonesia yang pada gilirannya berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.
Bukti menunjukkan bahwa vaping menciptakan generasi muda yang kecanduan nikotin, yang memulainya dengan rokok elektronik dan kemudian beralih ke rokok tembakau. (Unsplash/Andrew Haimerl)

Vaping adalah ancaman serius terhadap kesehatan masyarakat

Masyarakat membutuhkan informasi yang jelas dan berbasis bukti terkait rokok eletronik untuk mengatasi krisis kesehatan masyarakat. Pemasaran vaping begitu agresif dan sains versi industri dominan.
PT HM Sampoerna/Philip Morris International menggunakan pesan-pesan yang mengusung kreativitas dan pemberdayaan untuk memasarkan rokok ke kalangan anak muda. www.shutterstock.com

Perusahaan rokok rayu anak muda dengan konser musik dan media sosial

Di Indonesia perusahaan rokok masih bisa pasang iklan di televisi, radio dan papan reklame. Sekarang mereka menambah satu saluran lagi: media sosial.
Dokter mengetes gula darah di klinik untuk diabetes, salah satu penyakit tidak menular yang kini meningkat. Piotr Adamowicz/Shutterstock.com

Riset terbesar: usia harapan hidup orang Indonesia naik, beban penyakit tidak menular meningkat

Indonesia masih diserang penyakit menular seperti Tuberkulosis, juga dibebani penyakit tidak menular seperti diabetes dan jantung.

Top contributors

More