Menu Close

Articles on The Australia-Indonesia Centre

Displaying all articles

Tempat pengeringan rumput laut di Sulawesi Selatan Risya Arsyi Armis

Harga rumput laut yang fluktuatif pengaruhi Indonesia sebagai produsen terbesar dunia. Apa saja penyebabnya?

Tulisan ini didanai oleh pemerintah Australia melalui program PAIR milik the Australia Indonesia Centre
Penyandang disabilitas di Surabaya, Jawa Timur sedang antre untuk mendapatkan vaksin COVID-19. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.

Strategi penyandang disabilitas di Sulawesi Selatan berjuang melawan pandemi

Riset terbaru kami menunjukkan bahwa kelompok penyandang disabilitas di Sulawesi Selatan memiliki beberapa strategi untuk membantu mereka berjuang selama pandemi.
Seorang petugas kesehatan merawat pasien COVID-19 di Aceh. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa.

Indonesia dapat bermitra dengan Australia untuk kembangkan rantai pasok layanan kesehatan digital dalam hadapi pandemi COVID-19

Penelitian terbaru kami menyarankan Indonesia agar bermitra dengan negara maju seperti Australia untuk membangun rantai pasok layanan kesehatan yang tangguh dan responsif berbasis teknologi digital.
Seorang doktor berdiri di Ruang pasien di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putin, Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Kesenjangan fasilitas dan layanan antar rumah sakit di Indonesia meningkatkan risiko COVID-19 di kalangan tenaga kesehatan

Perbedaan yang signifikan dalam kuantitas dan kualitas fasilitas dan layanan rumah sakit untuk perawatan COVID-19 telah berkontribusi pada peningkatan risiko bagi pekerja medis.

Top contributors

More