Menú Close

Artículos sobre Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Mostrando todos artículos

Illustration of cigarette ban. Freepik

Riset: rumitnya proses legislasi di daerah menghambat terciptanya kawasan bebas asap rokok

Our recent study shows that the creation of local smoke-free areas has faced numerous challenges due to the complexities involved in translating national laws into local laws.
Pekerja konstruksi mengerjakan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Jakarta Timur. Galih Pradipta/Antara Foto

Alasan mengapa Indonesia harus menolak permintaan Cina menjadikan APBN sebagai jaminan utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Menggunakan anggaran negara sebagai jaminan adalah langkah yang terlalu berisiko ketika berurusan dengan Beijing.
Progres pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Padalarang, Jawa Barat. Raisan Al Farisi/Antara Foto

Kecelakaan pada proyek Cina merajalela, tapi mengapa Indonesia tetap bergantung pada investasi Cina?

Pemerintah Indonesia perlu menganggap serius keselamatan pekerja pada proyek-proyek yang didukung Cina – jika tidak, ini berisiko menambah sentimen anti-Cina yang tengah memburuk di Indonesia.
Suasana pembangunan jalur kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 2 di lihat dari ketinggian di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (25/8/2022). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan anggaran pembangunan MRT Jakarta Fase 2 mengalami pembengkakan biaya dari Rp22,5 triliun menjadi Rp26 triliun karena kompleksitas kontruksi dan kondisi lahan yang tidak stabil di jalur dari Bundaran HI ke Kota Tua. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Biaya MRT dan Kereta Cepat melambung, pakar beberkan penyebab dan dampak pembengkakan budget infrastruktur

Ambisi pemerintah untuk membangun infrastruktur berujung pada pembengkakan biaya. Hal ini bisa membuat APBN terseok dan menggeret Indonesia ke jebakan utang.

Principales colaboradores

Más