Menu Close

PUSKAPA

PUSKAPA (Center on Child Protection and Wellbeing) is an interdisciplinary team of researchers, policy thinkers, and program implementers.

Equal opportunities in life remain a myth until we minimize harms so all children can thrive. Our mission is to work with policymakers and civil society on inclusive solutions that equate social, health, education, and justice opportunities so all children and vulnerable individuals reach their optimum potentials

Links

Displaying all articles

Beberapa politikus muda berbincang dalam sidang permohonan terkait batas usia calon kepala daerah di Mahkamah Konstitusi pada tahun 2019. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Kaum muda diremehkan di panggung politik: kita perlu dorong peran dan pengakuan mereka sebagai pemimpin dan politikus

Banyak orang di Indonesia memiliki persepsi bahwa usia muda menandakan belum matangnya pengalaman maupun kemampuan seseorang untuk terjun ke dunia politik.
Siswa SD Islam Ar-Rahman mengunjungi gereja di SD Kristen Petra Jombang, Jawa Timur (5/11/2019). (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Tiga cara sistem pendidikan Indonesia bisa berperan mencegah radikalisme dan ideologi kekerasan

Melalui tulisan ini, kami merekomendasikan tiga cara agar sistem pendidikan Indonesia dapat mendukung pencegahan tumbuhnya ideologi kekerasan dan ekstremisme.
Sejumlah warga antri untuk merekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik saat kegiatan Bhakti Sosial Pemerintah Aceh di Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Aceh. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.

Memperbaiki sistem administrasi kependudukan di Indonesia harus mulai dari desa

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana perubahan untuk mewujudkan layanan administrasi kependudukan yang lebih baik bisa dimulai dari desa.
Petugas Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung memeriksa dokumen kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) penumpang yang baru tiba di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras/18

Riset ungkap faktor ekonomi, sosial, dan tata kelola sistem hambat warga untuk dapatkan dokumen kependudukan dan tawarkan solusi

Tulisan ini akan menyorot hambatan-hambatan ini secara khusus beserta studi-studi terkaitnya dan upaya apa saja yang bisa dilakukan.

Authors

More Authors