Menu Close

Articles on Eropa

Displaying all articles

Salad dengan tempe sebagai salah satu campurannya, Gekko Gallery/Shutterstock

Riset temukan bagaimana Indonesia dapat memperluas gastrodiplomasi di Eropa melalui makanan nabati

Popularitas makanan nabati di Eropa, khususnya Belanda, dapat menjadi peluang untuk mempromosikan strategi gastrodiplomasi Indonesia.
Kebayoran Baru pada era 1950-an, sebagaimana digambarkan dalam film Tiga Dara (1956), menjadi periode penting berkembangnya pengaruh bahasa Inggris di Jakarta Selatan. (SA Films/Perfini)

‘Literally’ anak Jaksel: bagaimana sejarah budaya dan tata ruang kota bisa membentuk fenomena gaya bahasa campur-campur

Bahasa “Jaksel” sering dianggap cerminan tingkat pendidikan dan kelas sosial yang tinggi. Bisa jadi itu benar, tapi fenomena ini bisa dikaji lebih dalam dari lensa sejarah, tata ruang, dan kebahasaan.
Seorang perempuan menggunakan telepon genggam di dekat mobil yang terbakar habis di Sarcelles, pinggiran utara Paris. Bertrand Guay/AFP

Kerusuhan Prancis: pola kemarahan yang berulang, tanpa ada resolusi

Upaya telah dilakukan untuk memperbaiki perumahan di lingkungan kelas pekerja, tetapi konflik sosial dan budaya telah memburuk. Yang tersisa adalah pertarungan antara kaum muda dan polisi.
Aksi damai WNA Ukraina di Bali menyerukan dihentikannya operasi militer Rusia terhadap Ukraina. Nyoman Hendra Wibowo/Antara Foto

Alasan mengapa sanksi ekonomi dan kecaman dunia terhadap Rusia tidak akan efektif menghentikan invasi

Usaha Uni Eropa untuk mengurangi pengaruh Rusia di kawasan melalui sanksi ekonomi tidak efektif menekan agresivitas Rusia karena juga akan merugikan negara-negara pemberi sanksi.

Top contributors

More