Menu Close

Articles on Perbankan

Displaying all articles

Faktor manusia bisa jadi alasan di balik keputusan pemberian kredit. pixabay/pexels

Riset: dari firasat bankir hingga etnis peminjam, bagaimana faktor manusia menentukan pemberian kredit

Sudah memenuhi segala persyaratan untuk mengajukan kredit dan tetap gagal? Mungkin faktor manusia jadi alasan di belakang keputusan pemberian kredit Anda.
Sejumlah pengunjung membeli jajanan kuliner tradisional di salah satu stan pada Pesta Kuliner Patanggota Tawaeli di Palu, Sulawesi Tengah). Pesta kuliner yang diikuti oleh sejumlah kelompok UMKM perempuan itu dimaksudkan untuk meletarikan kuliner tradisional sekaligus mengenalkan zona kuliner tradisional di tiga wilayah setempat dengan kekhasan kuliner tradisional masing-masing zona. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/aww

Bagaimana AI bisa membantu usaha mikro mendapatkan akses pembiayaan

Kecerdasan buatan (AI) bisa jadi jembatan bagi pelaku usaha mikro untuk memperoleh pembiayaan. Namun, potensi diskriminasi perlu jadi perhatian.
Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2/2021). Presiden Joko Widodo meresmikan BSI yang menandai telah tuntas dan rampungnya proses merger tiga bank syariah milik Himbara yakni PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj. Antara Foto

Bagaimana Bank Syariah Indonesia bisa mendorong industri keuangan Islam lokal ke tingkat global

Penggabungan tiga bank syariah milik pemerintah berpotensi menjadi salah satu bank syariah terbesar dunia.
Startup yang didanai melalui pinjaman perusahaan dapat lebih sukses dari mereka yang hanya menggunakan pinjaman pribadi atau tidak memiliki pinjaman sama sekali. (shutterstock)

Rahasia sukses membangun startup

Startup yang didanai melalui pinjaman bisnis dapat lebih sukses dari mereka yang hanya menggunakan pinjaman pribadi atau ekuitas.

Top contributors

More