Menu Close

Articles on Represi

Displaying all articles

Aksi protes di pusat kota Teheran, Iran, atas kematian seorang perempuan muda yang ditahan karena melanggar aturan konservatif negara tentang berpakaian. (AP Photo)

Iran membara: Sekali lagi, perempuan berada di barisan terdepan memperjuangkan perubahan transformatif

Perempuan telah lama menuntut perubahan di Iran. Setelah kematian seorang perempan yang dianggap melanggar aturan hijab, pendemo perempuan memimpin Iran menuju masyarakat yang lebih bebas dan adil.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nubaya (tengah) bersama Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Marwan (kanan) dan Ketua Senat USK Abubakar seusai menyampaikan orasi ilmiah di gedung AAc Dayan Dawood, Banda Aceh, Aceh. Irwansyah Putra/Antara

Dari pencekalan hingga deportasi ilmuwan: mengapa represi antisains Menteri Siti Nurbaya terus menguat

Para ilmuwan tidak lagi bebas menyuarakan pendapatnya seputar topik-topik tertentu yang bermuatan kritik terhadap pemerintah.
Seorang demonstran memberikan hormat tiga jari selama protes terhadap kudeta militer di Mandalay, Myanmar, pada awal Mei. EPA

COVID-19 di Asia Tenggara: bukan ‘sekadar’ krisis kesehatan

Tata kelola politik yang berpusat di elite dan meningkatnya halangan bagi masyarakat sipil semakin mempersulit warga Asia Tenggara di tengah krisis.
Warga melintas di depan mural bertuliskan “Cilaka Kau Dikoyak Omnibus Law” di Surabaya, Jawa Timur. Mural karya Serikat Mural Surabaya (SMS) tersebut dibuat sebagai bentuk kritik atas disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Aktivisme berbasis karya seni digital sangat ampuh di tengah pandemi: pelajaran dari negara lain

Karya seni digital membantu gerakan seperti #ClimateStrikeOnline untuk berkembang di medsos. Tiga contoh ini bisa menjelaskan mengapa karya seni bisa membangun partisipasi politik di tengah pandemi.

Top contributors

More