Menu Close

Articles on Disabilitas

Displaying all articles

Sebuah studi menemukan bahwa 86% dari 1.683 responden penyandang disabilitas yang bekerja mengalami penurunan pendapatan hingga 80% selama pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bagaimana COVID-19 memperparah kesejahteraan penyandang disabilitas di Indonesia

Penyandang disabilitas adalah kelompok rentan yang paling parah merasakan dampak COVID-19. Berdasarkan suatu studi, 86% dari 1.683 responden perkerja difabel berkurang penghasilannya hingga 80%.
Temuan riset yang baru saja diterbitkan di jurnal kesehatan internasional Obesity Research & Clinical Practice ini berasal dari studi atas 11.753 orang tua berusia 50 tahun ke atas di Purworejo, Jawa Tengah. www.shutterstock.com

Riset: obesitas menaikkan risiko disabilitas pada usia lanjut

Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa orang yang gemuk memiliki risiko lebih besar menjadi penyandang disabilitas ketika mereka lanjut usia.
Angka penyandang disabilitas yang menjadi korban kekerasan seksual jauh lebih tinggi dari jumlah yang dilaporkan oleh Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). www.shutterstock.com

Terlepas kontroversinya, RUU PKS penting bagi penyandang disabilitas

Mereka yang menolak lupa bahwa RUU PKS sesungguhnya mempromosikan dan melindungi hak-hak kelompok di masyarakat yang sangat terpinggirkan perempuan dan anak penyandang disabilitas.
Seorang petani yang merupakan penyandang disabilitas sedang bersama kerbaunya di sebuah sawah di Vietnam. Data terakhir menyebutkan bahwa sebuah negara akan kehilangan potensi Produksi Domestik Brutonya sebesar 3-7% jika lapangan pekerjaan tidak membuka diri pada penyandang disabilitas. www.shutterstock.com

6 penghalang keterlibatan penyandang disabilitas dalam proses pembangunan

Kegagalan untuk melaksanakan kebijakan yang melibatkan penyandang disabilitas (inklusif) berakar dari berbagai penghalang baik dari masyarakat maupun pemerintah.

Top contributors

More