Menu Close

Articles on Makanan

Displaying 1 - 20 of 41 articles

Licorice hitam mendapatkan rasa khasnya dari akar licorice. PicturePartners/Getty Images

Sisi seram dan berbahaya dari licorice hitam

Siapa sangka licorice hitam memiliki sisi gelap? Seorang ilmuwan menjelaskan kapan licorice bisa berbahaya bagi kesehatan manusia.
Gejala dapat terjadi segera setelah 30 menit terpapar organisme atau toksin ini. Anton Brand/Shutterstock

Apa itu gastroenteritis dan mengapa saya tidak bisa sembuh?

1,45 juta orang meninggal akibat gastroenteritis menular setiap tahunnya. Virus seperti rotavirus, norovirus, adenovirus, dan astrovirus adalah penyebab umum gastroenteritis menular.
Makanan ultra-proses bukan hanya istilah lain untuk junk food. Makanan ini telah terbukti berdampak buruk.

8 makanan ini ternyata adalah makanan ultra-proses! Begini cara mengetahuinya

“Ultra-processed” bukan hanya istilah lain untuk junk food. Makanan ini telah terbukti berdampak buruk bagi tubuh dan planet ini - dan bisa jadi sulit untuk diidentifikasi.
Ramadhan berpusat pada doa, Al-Qur'an, perhatian mendalam dan refleksi spiritual. Sudipta Das/Pacific Press/LightRocket via Getty Images

Ramadan: ahli diet menawarkan tips untuk puasa yang sehat

Hindari minuman bersoda dan manis saat berbuka puasa. Makanan asin dan manis dapat menyebabkan gangguan pencernaan, kelelahan dan rasa haus.
Khunaoy/Shutterstock

Lada hitam: sehat atau tidak?

Piperin juga menunjukkan efek yang menjanjikan dalam meminimalkan resistensi multiobat dalam sel kanker, yang berpotensi mengurangi efektivitas kemoterapi.
Poop coklat dapat menunjukkan kesehatan yang baik. Vitalii Barida/iStock via Getty Images Plus

Mengapa pupku berwarna cokelat?

Jawabannya lebih rumit daripada yang Anda kira. Ini ada hubungannya dengan bagaimana tubuh Anda menghilangkan sel darah merah yang sudah tua.
Beberapa orang mengambil paket bahan makanan gratis yang digantung di pagar rumah warga di Kelurahan Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, 23 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Aji Styawan/pras.

Pada masa pandemi, sanitasi pangan semakin penting untuk cegah kontaminasi virus corona

Bagaimana pun, pemerintah perlu mengawasi secara ketat produsen makanan dan menjamin ketersediaan pangan yang aman serta bermutu di tengah pandemi COVID-19.
Pekerja mengumpulkan rajungan hasil tangkapan nelayan di Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, 9 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj.

Apakah mungkin virus penyebab COVID-19 menular melalui makanan beku?

Produsen dan konsumen tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik sebelum dan setelah memegang makanan kemasan beku.

Top contributors

More