Menu Close

Articles on Kesetaraan gender

Displaying 1 - 20 of 50 articles

Ilustrasi laki-laki setara dengan perempuan. Freepik

Benarkah parkir khusus perempuan kontradiktif dengan kesetaraan gender? Ternyata masih banyak salah kaprah tentang feminisme

Pandangan umum – yang salah dan menyesatkan – soal feminisme adalah saat esensi kesetaraan gender hanya dilihat ketika perempuan bisa melakukan hal-hal yang sama seperti laki-laki.
Shutterstock

Pandemi mengungkap dampak baik dari WFH, tapi bagi dosen perempuan, bekerja dari rumah merupakan beban

Saat bekerja dari rumah, wanita berjuang lebih dari pria untuk menemukan waktu untuk upaya berkelanjutan yang diperlukan untuk menghasilkan penelitian yang baik dan dapat diterbitkan.
Indonesia mengelola jaringan madrasah (sekolah berbasis agama Islam) yang terbesar di dunia. Sekolah-sekolah ini telah berperan besar dalam memberikan akses pendidikan bagi anak perempuan, dan bisa jadi model yang baik bagi pemerintah Taliban. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Taliban bisa belajar dari sistem madrasah di Indonesia untuk memperluas akses sekolah bagi perempuan di Afganistan

Indonesia bisa jadi model yang baik bagi pemerintah Taliban terkait bagaimana suatu negara mayoritas Muslim maupun organisasi keagamaan dapat memperluas akses pendidikan bagi anak perempuan.
Unjuk rasa di depan gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat pada Juli 2020. Novrian Arbi/Antara Foto

Riset ungkap pemangku kepentingan dan publik mendukung pencegahan kekerasan seksual

Pemangku kepentingan dan masyarakat mendukung UU yang mengatur pencegahan kekerasan seksual. Namun sebagian besar masyarakat tidak tahu adanya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang sedang dibahas.
INOVASI

Kepala sekolah perempuan di Indonesia: saat ini masih sedikit dan kita butuh lebih banyak

Guru dan kepala sekolah perempuan cenderung memiliki kinerja yang lebih baik dibanding laki-laki, namun guru perempuan cenderung lebih lama mendapatkan kesempatan menjadi kepala sekolah.

Top contributors

More