Menu Close

Articles on Makanan

Displaying 1 - 20 of 23 articles

Beberapa orang mengambil paket bahan makanan gratis yang digantung di pagar rumah warga di Kelurahan Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, 23 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Aji Styawan/pras.

Pada masa pandemi, sanitasi pangan semakin penting untuk cegah kontaminasi virus corona

Bagaimana pun, pemerintah perlu mengawasi secara ketat produsen makanan dan menjamin ketersediaan pangan yang aman serta bermutu di tengah pandemi COVID-19.
Pekerja mengumpulkan rajungan hasil tangkapan nelayan di Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, 9 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/wsj.

Apakah mungkin virus penyebab COVID-19 menular melalui makanan beku?

Produsen dan konsumen tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik sebelum dan setelah memegang makanan kemasan beku.
Apa yang membuat keripik dan coklat terlihat begitu menarik pada waktu tertentu dalam satu bulan? Ken Tannenbaum/Shutterstock.com

Ini penjelasan ilmiah dari ngidam sewaktu PMS

Dua minggu sebelum menstruasi, perempuan mungkin cenderung lebih banyak menginginkan cemilan manis dan keripik, meski tidak terdiagnosis PMS. Berikut penjelasannya menurut seorang Dokter Obstetri dan Ginekologi.
Daging merah atau daging putih, yang tidak berlemak itu yang lebih sehat. From shutterstock.com

Kadar kolesterol daging putih setara dengan daging merah. Benarkah?

Peneliti mengukur apakah lebih baik makan daging merah, unggas, atau sumber protein nabati untuk kesehatan jantung. Diet nabati pemenangnya, disusul daging merah dan daging putih yang ternyata setara.
Food bar mungkin terlihat kecil, tapi dia berisikan vitamin dan serat yang membuat kita tidak cepat lapar. Shutterstock.com

Membongkar delapan mitos diet pengganti makanan

Diet pengganti makanan tidak seburuk yang kita kira. Kuncinya ada pada pengendalian jumlah kalori.
Penelitian menunjukkan pengunjung pria merespon lebih baik terhadap makanan di restoran jika mereka menganggap pelayan wanitanya menarik. www.shutterstock.com

Pelayan yang cantik dapat pengaruhi persepsi pengunjung restoran

Pengunjung pria yang heteroseksual dapat terpengaruh oleh pelayan restoran yang menarik. Makanan yang enak akan terasa lebih enak, sementara makanan yang tidak enak, rasanya akan menjadi lebih buruk ketika mereka berhadapan dengan pelayan perempuan yang menarik.
Ilustrasi tiga dimens bakteri Salmonella, yang kerap menginfeksi makanan. Kateryna Kon/Shutterstock

Kenali beberapa tanda keracunan makanan

Bakteri hidup dan berkembangbiak di mana-mana termasuk di air, panci, piring, sendok, gelas, dan semua peranti dapur. Pemanasan adalah salah satu sterilisasi.

Top contributors

More