Menu Close

Articles on Lingkungan

Displaying 1 - 20 of 29 articles

Seorang petugas sedang berjalan di antara barisan mobil baru yang siap diekspor di Tanjung Priok, Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Pemotongan pajak penjualan mobil dapat berdampak buruk pada lingkungan, butuh aturan lain untuk kurangi emisi

Pemotongan pajak penjualan kendaraan dapat berbahaya bagi lingkungan karena akan mendorong semakin banyaknya kendaraan yang diproduksi.
Aktivis Greenpeace melakukan kampanye energi terbarukan dalam peluncuran kelompok penyelamatan lingkungan dengan nama “Berani”, di Silang Monas, Jakarta ANTARA/Yudhi Mahatma/pd/11

Politik dan pandemi buyarkan mimpi energi terbarukan Indonesia

Terletak di Samudra Pasifik dan garis khatulistiwa, Indonesia memiliki lumayan banyak pilihan energi terbarukan karena sumber energi matahari, air, dan panas bumi yang berlimpah, tetapi potensinya tetap belum tersentuh.
Konsep ekonomi sirkular bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengatasi persoalan sampah di Indonesia. pixabay

Ekonomi sirkular saat pandemi : menciptakan lapangan kerja dan mengurangi sampah

Sistem ekonomi konvensional harus bisa beralih kepada ekonomi sirkular yang bisa ciptakan pekerjaan, kurangi biaya bahan baku dan selamatkan lingkungan.
Aktivis Greta Thunberg termasuk di antara peserta yang ingin para pemimpin dunia untuk memprioritaskan agenda memerangi perubahan iklim. AP Photo/Michael Probst

Apa masalah terbesar di dunia saat ini? Tergantung kita bertanya pada CEO, pakar, atau filsuf

Pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos menempatkan risiko lingkungan sebagai paling genting, sementara CEO dunia melihat regulasi berlebihan sebagai ancaman terbesar mereka.
Jumlah kelangkaan tumbuhan terus meningkat, seiring dengan pembukaan lahan dan perubahan iklim. Graphic Node/Unsplash

Laju kepunahan tanaman 350 kali lebih cepat akibat kerusakan habitat saat ini

Pembukaan lahan yang dilakukan manusia dan perubahan iklim mendorong angka kepunahan tumbuhan dan mengancam keberagaman flora dan fauna.
Gerakan melarang miniatur peralatan mandi tidak mungkin membekas pada pada krisis plastik global. vaidehi shah/Flickr

Menyelamatkan lingkungan tidak hanya sekadar ganti sampo hotel

InterContinental Hotels Group berencana mengganti perlengkapan mandi hotel, tetapi sepertinya tidak akan banyak berpengaruh pada lingkungan.

Top contributors

More