Menu Close

Articles on investasi

Displaying all articles

Ilustrasi orang menonton TikTok. thebetterday4u/flickr

Mengapa orang bisa tertipu TikTok Cash

Literasi keuangan yang rendah dan hasrat untuk mendapatkan keuntungan cepat bisa menjerumuskan seseorang untuk tertipu skema Ponzi seperti TikTok Cash.
Komisari PT PLN (Persero) Dudy Purwagandhi mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020). PT PLN (Persero) menguji coba kendaraan listrik berbasis baterai dengan rute perjalanan jarak jauh dari Jakarta menuju Bali dengan tujuan untuk melihat infrastruktur SPKLU yang sudah disiapkan oleh PLN agar para pengguna kendaraan listrik dalam menempuh perjalanan jarak jauh bisa aman dan nyaman. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Antara Foto

Mengapa tren kendaraan listrik adalah momentum transformasi industri otomotif Indonesia

Berkembangnya penggunaan mobil listrik bisa membantu Indonesia naik kelas dalam rantai pasok global.
Anggota DPR dari Fraksi Demokrat meninggalkan ruang sidang paripurna menjelang pengesahan RUU Cipta Kerja di Kompleks Parlemen, Senayan, 5 Oktober 2020. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Panel ahli: UU Cipta Kerja tak jamin investor datang ke Indonesia, lingkungan berpotensi makin rusak

Dengan dicabutnya hak-hak pekerja dalam _omnibus law_, tidak menutup kemungkinan persepsi investor khususnya negara maju jadi negatif terhadap Indonesia.
Seorang Polisi Kehutanan Riau mengamankan tumpukan kayu yang diduga hasil penebangan liar di areal pabrik plywood, di Pekanbaru, Riau, ANTARA/FB Anggoro/ed/hp/09

Tiga cara politikus menjarah hutan Indonesia: kebijakan pro investasi, korupsi, dan praktik klientelisme

Selama 75 tahun, hutan Indonesia mengalami kerusakan akibat kebijakan yang diambil oleh pemerintah yang saat itu berkuasa, mulai dari pro investasi, korupsi, hingga klientelisme.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan terkait perekonomian nasional di masa pandemi COVID-19 di Jakarta, Rabu (5/8/2020). Airlangga mengatakan setelah pada kuartal II tahun 2020 ekonomi Indonesia terkoreksi 5,32 persen, dibutuhkan belanja minimal Rp800 triliun perkuartal ke berbagai sektor untuk mempersempit ruang pertumbuhan negatif. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. Antara Foto

Resesi mengintai Indonesia di bulan September: apa penyulutnya dan akibatnya

Penurunan konsumsi domestik dan melemahnya permintaan dari luar negeri karena pandemi COVID-19 membuat Indonesia terancam resesi, angka pengganguran dan kemiskinan meningkat bisa jadi akibatnya.

Top contributors

More