Menu Close

Articles on kendaraan listrik

Displaying all articles

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) mengendarai motor listrik saat konvoi di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/6/2023). Aksi tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. ANTARA FOTO/Moch Asim/YU

Tak cuma soal harga, persepsi konsumen soal kendaraan listrik belum cukup kuat dorong adopsi motor setrum

Rendahnya serapan sepeda motor listrik di Indonesia bisa jadi bukan sekadar soal harga, tapi bagaimana konsumen memandang manfaat jenis kendaraan tersebut.
Pameran motor listrik di Indonesia International Motor Show 2023, Jakarta. (Shutterstock)

Pertumbuhan kendaraan listrik 2023 bakal pesat, ini 6 saran agar Indonesia tidak kewalahan

Asian Development Bank menaksir akan ada 67 ribu unit motor listrik tahun ini, kemudian meningkat menjadi 301 ribu unit hingga 2,86 juta unit pada 2025 dan 2030.
Mengembangkan sistem transportasi umum yang terjangkau dan mudah diakses sangat penting untuk memitigasi perubahan iklim. 3005398/Pixabay

Untuk mencegah pemanasan global tidak hanya cukup gunakan mobil listrik, transportasi umum yang lebih baik juga perlu dikembangkan

Dari bus di Bogotá, Kolombia hingga bersepeda melalui Cambridge, Inggris, kita dapat memetik pelajaran berharga dari bagaimana negara-negara di seluruh dunia menyediakan transportasi berkelanjutan.
Warga melintas didepan mobil yang melakukan pengisian listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz

Pakar Menjawab: Di tengah kenaikan BBM bersubsidi, pejabat dapat mobil dinas listrik. Tepatkah?

Penggunaan mobil listrik untuk kendaraan dinas merupakan terobosan dalam menggalakkan penggunaan kendaraan listrik. Namun, tetap ada faktor-faktor yang perlu ditelisik secara kritis.
Petugas mengisi daya mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Aeropolis, Kota Tangerang, Banten, 25 Mei 2022. Ini stasiun pengisian daya listrik kelima di Banten yang dibangun PT PLN. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Dua kunci sukses dongkrak mobil listrik: perbanyak stasiun isi baterai dan pengguna kasih banyak insentif

Mayoritas responden sepakat bahwa kunci keberhasilan peralihan masyarakat Indonesia dalam penggunaan kendaraan listrik pada ketersediaan layanan purna jual dan akses stasiun pengisian baterai listrik.

Top contributors

More