Menu Fermer

Articles sur pandemi

Affichage de 1 à 20 de 108 articles

Seorang guru SMP Negeri 4 Solo membantu calon peserta didik untuk konsultasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 jenjang SMP dengan sistem online di sekolah setempat, di Solo, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Ketimpangan digital antara kaya dan miskin menentukan kemampuan bertahan seseorang selama pandemi

Survei terbaru kami dari SMERU Research Institute menunjukkan ketimpangan pada akhirnya akan ikut menentukan kemampuan seseorang bertahan hidup selama pandemi
Pekerja migran asal Myanmar Chit Kaung, 21, terjebak selama 12 hari di kamarnya akibat pembatasan setelah ditemukan lebih dari 1000 kasus COVID-19 di asrama pekerja di Bangkok, Thailand, 22 Mei 2021. ANTARA FOTO/REUTERS/Soe Zeya Tun/AWW/djo

Indonesia dan Thailand perlu yakinkan negara ASEAN lain dukung perjanjian pandemi global

Semakin beranekaragam hewan dan tanaman di suatu daerah, maka semakin banyak koleksi sumber penyakit/patogen (virus, bakteri, dan jamur) yang terdapat di daerah tersebut.
(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Salah kaprah ‘homeschooling’ di tengah pandemi: bagaimana pelaksanaannya yang ideal?

Kami ingin menjelaskan bagaimana penerapan homeschooling yang ideal, sehingga bisa menjadi alternatif yang efektif dalam mendidik anak sesuai dengan tumbuh kembang mereka dan kemampuan keluarga.
Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021. Anis Efizudin/Antara Foto

Mayoritas pemudik berasal dari wilayah dengan kasus COVID-19 tinggi, inilah mengapa mudik selama pandemi harus dilarang

Mudik adalah fenomena sosial besar dan berisiko menciptakan simpul-simpul baru kasus COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia.
Asep Fathulrahman/Antara Foto

Wajib vaksin: hak individu atau kesehatan publik?

Alih-alih mengancam dengan hukuman, pemerintah perlu mengutamakan pendekatan persuasif dengan menegaskan makna program vaksinasi nasional sebagai suatu upaya gotong-royong untuk mengendalikan wabah.

Les contributeurs les plus fréquents

Plus