Menú Close

Artículos sobre pengobatan

Mostrando todos artículos

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito (kedua kiri) menyatakan hasil uji klinik tahap tiga obat kombinasi baru untuk COVID-19 dari Universitas Airlangga, TNI AD, dan Badan Intelijen Negara belum valid, Jakarta, 19 Agustus 2020. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

7 persoalan serius dalam uji klinik calon obat COVID-19 dari riset Unair, BIN, dan TNI AD

Untuk menghindari kesalahan serupa, universitas dan pihak yang bekerja sama harus mengikuti proses ilmiah standar sehingga dapat menjamin akuntabilitas penggunaan dana publik untuk riset.
Seorang tenaga kesehatan menggunakan alat pelindung diri lengkap saat jam pertukaran piket di rumah sakit rujukan Covid-19 RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, 13 Juli 2020. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

4 gelombang besar pandemi Covid-19 menghantam sistem pelayanan kesehatan

Strategi utama adalah segera menekan pertumbuhan kasus baru Covid-19 di masyarakat agar rumah sakit tidak kewalahan menampung pasien.
Kerahasiaan data pasien dapat menjadi isu yang serius jika data tersebut bocor ke pihak yang tidak berwenang untuk mengakses data. Andrey Suslov/Shuttestock

Telekonsultasi medis meningkat pesat saat pandemi COVID-19, tapi muncul tiga masalah baru

Dalam waktu dekat sebagian besar telekonsultasi dokter-pasien akan lebih banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan. Tapi ada masalah etika, legal, dan sosio-teknologi.

Principales colaboradores

Más